Login
Berita Menarik
Home
Tentang infoibu.com
Buku Pintar Mengasuh Batita Oleh dr. Suririnah

BUKU TERBARU - DAPATKAN SEGERA !!!


Buku Pintar Mengasuh Batita oleh dr. Suririnah.
Panduan bagi orang tua untuk merawat dan membimbing anak 1-3 tahun secara sehat dan menyenangkan sehingga anak bertumbuh sehat dan cemerlang


Buku Pintar Mengasuh Batita oleh dr. Suririnah


Dapatkan SEKARANG JUGA ...SEBELUM KEHABISAN!!!
di toko buku Gramedia di kota anda

Buku Pintar Merawat Bayi 0-12bulan Oleh dr. Suririnah

GRAMEDIA BESTSELLER!!


Buku Pintar Merawat Bayi 0-12bulan Oleh dr. Suririnah.
Panduan bagi Calon Ibu untuk Merawat Bayi yang Sehat dengan Cara Yang Menyenangkan.


Buku Pintar Merawat Bayi 0-12bulan oleh dr. Suririnah


Dapatkan SEKARANG JUGA ...SEBELUM KEHABISAN!!!
di toko buku Gramedia di kota anda

Sponsor

Kumpulan Resep Masakan Indonesia yang lezat & mudah dibuat. MyOnlineRecipe !

INGIN TAHU APA JAWABANNYA?
Terima kasih untuk respon yang sudah diberikan.

Untuk anda yang masih ingin berkonsultasi atau mempunyai pertanyaan seputar kehamilan, manfaatkan sarana komunikasi di "FORUM DISKUSI". Untuk diskusi, komunikasi dan tukar pengalaman dengan anggota infoibu.com

Atau silakan kirimkan ke "TANYA-JAWAB". Setiap email yang masuk ke "TANYA-JAWAB" akan diterbitkan dalam bentuk RUANG KONSULTASI dengan nama pegirim yang disamarkan.

Karena banyaknya pertanyaan yang masuk di Mohon kesabarannya untuk menunggu jawaban.

Terima kasih.
Salam,
www.infoibu.com
TIPS FOR BETTER RELATIONSHIP :-)
Anda terlalu lelah, bersantailah sejenak--dengarkan musik & baca tips yang memberikan nuansa hati baru yang lebih baik.Tips For Better Relationship
AYO Bergabung di Facebook!
AYO Ikutan bergabung dengan "Buku Pintar oleh dr.Suririnah" di facebook. KLIK DISINI!

Page copy protected against web site content infringement by Copyscape

My Online Recipe

Diskusi / kehamilan
Apa penyebab perut keras n kencang saat hamil yg lazim dinamakan dgn kontraksi.
Oleh prisca_angie
Rabu, 19-April-2006, 11:24:28 13208 klik Printable Version
Saat ini saya sedang hamil dgn usia kandungan 25 minggu, 2 hari ini perut terasa kencang, keras, n sedikit kembung. apakah ini berbahaya? dan apapula pengaruhnya terhadap janin? Thanks before
Respon
Perut keras dan kencang pada hamil kembar
Oleh osadiva Selasa, 24-Februari-2009, 03:05:08
Aku juga merasakan perut kencang dan keras tanpa rasa sakit/mules di usia kehamilan 22 minngu ini..apa ini disebabkan krn pergerakan janin yang sangat sering saya rasakan, apalagi bayina insya allah kembar..???padahal saya bekerja sebagai PNS yg kerjaanya tidak bnyk...minta infonya dari teman2 dong kira2 berbahaya ga..??
Perut keras
Oleh Barnabas Sabtu, 16-Agustus-2008, 04:28:49
Perut keras ya, Hati2 tu para calon ibu. Jangan disepelekan lo ,mungkin kram perut atau kandungan turun (tedun) biasanya di kasih penyangga Di bawah perut biar gak terjadi kontraksi yang berlebih dan segera bawa ke dokter
Kontraksi Palsu
Oleh clara_26 Minggu, 06-Juli-2008, 03:49:27
Halo ... aku ikutan yach ...

aku juga ngalamin tuch perut kencang kaya kontraksi gt waktu kehamilanku 33 minggu n aku ngalaminnya hampir 1 minggu berturut-turut ... Karena memang dah deket waktu persalinan n lgpula ini anak pertama, aku pikir itu tanda-tanda dari kontraksi mau melahirkan... tapi waktu aku tanya sama midwife disini ... dia bilang itu cm kontraksi palsu ato disini disebut Braxton Hicks Contractions. Biasanya kontraksi kaya gn dialamin mulai bulan ke 6 n biasanya kontraksinya berlangsung kurang lebi 25 detik. Sekedar info nich, waktu aku ngalamin kaya gt, mereka nyaranin buat mandi air hangat ato berendam jg bole n itu lumayan ngebantu jg lho ... jadi bikin relax ^^ ... Semoga membantu yach ...
perut keras
Oleh apel Minggu, 15-Juni-2008, 11:00:04
usia kandungan saya skrg 16 minggu, dan saya merasa perut sebelah kanan agak keras, normal nggak ya???
perut kencang
Oleh miss-u Sabtu, 26-April-2008, 12:57:09
dear moms to be, berdasarkan buku yg saya baca, menjelang usia kehamilan 4 bulan dan seterusnya, cairan yg membungkus janin akan bertambah dan dinding rahim akan menebal seiring dengan perkembangan janin. secara otomatis perut menjadi melar. biasanya juga disertai dengan stretchmark. itu wajar. coba oleskan lotion, krim dingin atau minyak2an untuk melenturkan kulit yg kencang. itu berhasil pada saya :)
Perutnya spt ketarik and jd keras, kontraksi jg?
Oleh vellenia Kamis, 17-April-2008, 22:37:12
Hai, sama dink, pd kehamilan 26 minggu ini, perut gue sering terasa ketarik alias kencang banget. pernah tny ke dokter, katanya seh gpp. asal jgn kerasa spt mulas kayak mo mens krn itu artinya rahim berkontraksi, dl awal kehamilan kadang2 ngerasa gitu, mulas kayak mo mens, dokternya blg klo ngerasa gitu, hrs lgs istirahat. and biasanya emang setelah istirahat, mulasnya ilang. cuma ya gue kadang heran, pd malam hr , perut gue bs keliatan keras and gede sekali but di paginya, gk sekeras and segede malam, apakah ini normal?
perut keras saat hamil
Oleh OlIvIa Kamis, 06-Maret-2008, 09:56:53
sama ...
saya juga mengalami rasa yang sama
yakni sering kram atau perut kembung dan terasa agak gak eNak.
sering kontraksi ya..sama dong.. :_(
Oleh fansa Selasa, 22-Januari-2008, 11:57:39
Aku juga sering kontraksi yang rasanya seperti mau haid. Makanya pas deket2 waktu haid aku ngirain sebentar lagi mau haid, tapi koq ngga keluar2 darahnya? Setelah 2 minggu telat datang bulan akhirnya atas desakan suami aku ngetes aja, dan alhamdulillah tanpa disangka2 hasilnya positif hamil :)

Cuman ya itu tadi..sampai sekarang usia kandunganku sudah 6 minggu rasa sakit di rahim masih aja berasa. Jadi serem sendiri ngebayangin janinku keteken2 karena rahimku kontraksi melulu.

Trus kata dokterku kemungkinan karena cape jadi harus bed rest. Selain itu juga katanya bisa jadi karena air cebok yang ngga bersih (aku pake air tanah di daerah jakarta yang emang udah terkontaminasi). So, aku disaranin banyak istirahat dan cebok dengan air matang atau air PAM.

Alhamdulillah dengan mengikuti sarannya dan minum obat yang diresepkannya kontraksiku udah berkurang, yang tadinya bisa 5-6 kali dalam sehari sekarang jadi 2-3 kali. Insya Allah lama2 bener2 bisa sembuh total. Doain yaa..anak pertama nih soalnya, jadi masih suka keder..hehe.. :__)
banyak istirahat
Oleh antin Senin, 31-Desember-2007, 03:50:13
usia kehamilan saya sudah 22 minggu, tp sampai perut segede ini saya tetep minum penguat kandungan dr dokter gara2 keseringan kontraksi :(
penyebabnya gara2 kecapekan, makanya walaupun kerja tiap hr saya usahakan ga maksa buat nerusin kerjaan, kalo capek usahakan istirahat sebentar. kalo perut lagi kenceng n keras, ambil nafas dan keluarkan pelan2 lewat mulut, agar rileks dan perut back to normal, karena kalo lagi kontraksi gt bukan hnya sakit di ibunya tp bahaya juga buat baby. :)
penyebab perut kencang (kontraksi)
Oleh fanni Rabu, 19-September-2007, 21:40:32
saya juga penah mengalami hal yg sama, setelah saya konsultasi dg dokter ternyata harus beristirahat kalo tdk bisa mengalami keguguran
perut keras ya..
Oleh wachyu Kamis, 18-Januari-2007, 15:37:56
sama donk..istri saya juga sekarang hamil 7 minggu, kadang perutnya keras padahal ga aktivitas, saya sbagai suami kadang bingung...inikan calon anak pertamaku..apalagi kalo ditambah ngerengek gitu..duh kasian banget istriku...kasih saran donk...
.....Istirahat.......
Oleh debbi Kamis, 04-Januari-2007, 22:45:09
haloo ikutan yachh..
saya juga suka ngalami hal yang sama sampai rasanya sakit sekali dibawa bergerak seperti balon yang kalu sudah terlalu besar dan kencang mau pecah saya takutnya begitu saat itu berat sekali rasanya perut dibawa jalan...saya bawa tidur trus lepas dari bangun tidur rasa sakit kencangnya hilang dah mungkin banyak istirahat aja kali
perut kencang n keras
Oleh MB Senin, 04-September-2006, 09:29:13
wajar kalau usia kandungan sdh minggu ke-25, terkadang perut terasa kencang n keras. itu dpt dikatakan sbg kontraksi palsu. biasanya selama 30 detik. rahim mulai latihan utk kontraksi yang sebenarnya. tidak berbahaya. kalau terasa lebih dr 30 detik dan makin terasa sakit, kontak dokter.
Apa penyebab perut keras n kencang saat hamil yg lazim dinamakan kontraksi
Oleh Wieta Minggu, 03-September-2006, 11:39:56
akupun juga begitu.Sekarang usia kehamilanku udah 6 bln. Aku tidak ingat kapan mulai terasa seperti itu.Kata dokter saya sih tidak apa-apa tetapi kata instruktur senam kehailan saya, disuruh banyak istirahat krn perut keras/kencang itu berarti kontraksi krn kita kecapekan.Jika kita tidak segera istirahat dan terlalu memaksakan diri akan berbahaya buat janin kita.
Apa penyebab perut keras n kencang saat hamil yg lazim dinamakan dgn kontraksi.
Oleh nonik Jumat, 19-Mei-2006, 04:02:03
Dear prisca n enni, kayaknya wajar aja lho perut kembung. Aku juga mengalaminya kog, mulai dari usia kandungan 2 minggu sampai saat ini sudah masuk minggu ke-6. Rasanya perut membesar, apalagi klo aktifitas seharian. Tapi begitu pagi hari perut akan mengecil lagi.Mungkin bisa diatasi dengan ngemil rutin tapi porsi kecil, jadi perut gak terlalu kembung. semoga membantu
Apa penyebab perut keras n kencang saat hamil yg lazim dinamakan dgn kontraksi.
Oleh enni Selasa, 02-Mei-2006, 20:07:00
menanggapi tentang perut kencang dan kembung, kebetulan usia kehamilan saya baru sekitar 2 minggu, tapi saya tidak mersakan apa-apa di dalam perut saya kecuali kembung, apakah itu normal?
Respon Anda?
Silakan login untuk memberi respon. Kalau belum jadi member, silakan Registrasi.

Hak cipta pada www.infoibu.com.  Dilarang menyalin, mempublikasikan, meng-copy isi situs tanpa seizin Infoibu.com. Infoibu.com tidak bertanggung jawab terhadap penyalahgunaan informasi bila dipublikasikan diluar Infoibu.com.  www.infoibu.com memberikan panduan informasi kesehatan keluarga anda, yang semata sebagai penyebaran informasi dan edukasi, yang tidak merupakan dasar diagnosa, pengobatan dan perawatan.  Tetaplah berkonsultasi kepada dokter anda untuk menjalani pengobatan dan perawatan kesehatan. Pemakaian Informasi di situs ini diluar tanggung jawab penerbit www.infoibu.com.

My Online Recipe

Page copy protected against web site content infringement by Copyscape

Diskusi
Posting Terbaru
. blm bisa tengkurep,apakah normal?
. lagi pusing nih....
. harus terima kenyataan, janin tidak berkemban...
. again : inseminasi
. Naek pesawat waktu hamil (trimester 1)? boleh...
Respon Terbaru
. hallo mba muna
. Dearest Mb T_za
. hy mba t_za
. to mba prisya
. salam mba sweetmom
BUKU TERBARU: Buku Pintar Mengasuh Batita dr. Suririnah

Dapatkan buku terbaru oleh dr. Suririnah

Buku Pintar Mengasuh Batita

Panduan bagi para orang tua untuk merawat dan membimbing anak usia 1-3 tahun secara sehat dan menyenangkan.

Buku Pintar Mengasuh Batita oleh dr. Suririnah
Dapatkan SEGERA di toko buku Gramedia di kota Anda - CEPAT SEBELUM KEHABISAN!!

Hanya tersedia 7000 buku - LIMITED EDITION!


Klik di sini untuk memesan Buku Pintar Mengasuh Batita oleh dr. Suririnah secara online


Buku Best Sellers dr. Suririnah

Gramedia Best Sellers!!!


Panduan bagi Calon Ibu untuk Menjalani Kehamilan yang Sehat dan Menyenangkan


Buku Pintar Kehamilan dan Persalinan oleh dr. Suririnah


Dapatkan buku Gramedia Best Sellers oleh dr. Suririnah pengasuh InfoIbu.com Buku Pintar Kehamilan dan Persalinan oleh dr. Suririnah di toko buku Gramedia di kota anda

Pesan Sekarang Sebelum Kehabisan!!!

Klik di sini untuk memesan Buku Pintar Kehamilan dan Persalinan oleh dr. Suririnah secara online



TIPS SEHAT ANDA
Pengunjung Terakhir

Warning: Unknown: write failed: Disk quota exceeded (122) in Unknown on line 0

Warning: Unknown: Failed to write session data (files). Please verify that the current setting of session.save_path is correct (/tmp) in Unknown on line 0